Seorang Nelayan Tanjung Jabung Timur di Temukan Tewas di Sungai Usai Pasang Belat

Seorang Nelayan Tanjung Jabung Timur di Temukan Tewas di Sungai Usai Pasang Belat

Jambitoday – Pada Selasa 19 Desember 2023, di temukan seorang nelayan di  Teluk Perigi, Desa Sinar Kalimantan Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Nelayan tersebut ditemukan tewas tak bernyawa.

Di ketahui seorang nelayan tersebut bernama M.Yusuf seorang warga RT 02 Dusun Indah II, Desa Sungai Tawar, Kecamatan Mendahara. M. Yusuf sempat hilang saat memasang belat atau jaring ikan di sungai Teluk Perigi pada Minggu 17 Desember 2023 sekira pukul 22.00 Wib. 

Kapolsek Mendahara Ilir, AKP Rafisal menyampaikan jika pihaknya menerima laporan bahwa korban diketahui belum pulang sejak Minggu malam. Pada Selasa paginya, seorang warga menemukan satu unit ketinting atau pompong kecil tanpa awak, yang diduga milik korban. Menurut keterangan saksi yang bernama Herman mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal saat korban pergi dari rumahnya untuk memasang belat di sungai Teluk Perigi, Desa Sinar Kalimantan. Saksi menemukan ketinting sudah berada di Kuala Sungai Sawah, Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara.

AKP Raisal juga menyampaika pada saat ditemukan ketinting tersebut telah berisi air, dan saksi langsung mencari Korban dengan menyusuri sungai. Tubuh korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tertelungkup dan mengambang, berjarak 3 meter dari pinggir sungai. AKP Rafisal juga menyebutkan jika sebelum ditemukan, pencarian sempat dihentikan karena kondisi cuaca dan air mulai pasang. Namun pada Selasa siang sekira pukul 13.00 Wib, warga Desa Sungai Tawar dan Desa Sinar Kalimantan kembali melakukan pencairan. Ada 80 warga ikut melakukan pencarian terhadap korban dan berhasil ditemukan sekira pukul 16.00 WIB.

AKP Raisal menyebutkan jika jenazah korban kemudian dibawa ke Pustu Desa Sungai Tawar untuk dilakukan tindakan medis. Menurut hasil periksaan medis tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan fisik terhadap tubuh korban. Keluarga korban juga sudah mengikhlaskan musibah yang menimpanya dan telah membuat surat pernyataan untuk penolakan tindakan autopsi terhadap korban. Jenazah akan dimakamkan di pemakaman umum yang ada di Desa Sungai Tawar, Kecamatan Mendahara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *