Status Siaga Karhutla di Perpanjang Oleh BPBD Muarojambi

Status Siaga Karhutla di Perpanjang Oleh BPBD Muarojambi

Jambitoday – Status siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Muarojambi diperpanjang memasuki musim peralihan atau musim pancaroba.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi, Dodi Dorista mengatakan bahwa status siaga Karhutla di wilayah Kabupaten berjuluk bumi Sailun Salimbai ini diperpanjang hingga 10 hari mendatang. Status siaga Karhutla di Muarojambi berakhir pada 30 November lalu dan kembali diperpanjang sampai dengan tanggal 10 Desember mendatang.

Dodi Dorista juga menyampaikan meskipun mamasuki musim peralihan dari musim panas ke musim penghujan, sebagai langkah antisipasi terjadinya Karhutla maka ststus siaga Karhutla diperpanjang. Alasan perpanjangan ini, sesuai prakiraan cuaca dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan pengaruh elnino memasuki musim penghujan.

“Namun cuaca masih tetap panas atau jarang hujan, makanya tim satgas Muarojambi perpanjang status siaga Karhutla sampai dengan 10 Desember tahun ini. Untuk tim TRC agar selalu tetap siaga dan patroli juga selalu sosialisasi Karhutla,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *