Suami Di Polisikan Karena Gadaikan Motor Pemberian Orang Tua Istri Di Jambi

Suami Di Polisikan Karena Gadaikan Motor Pemberian Orang Tua Istri Di Jambi

Jambitoday BD 38 tahun seorang suami yang di polisikan istrinya sendiri karena telah menggadaikan sepeda motor milik istrinya yang mana motor tersebut adalah pemberian orang tua istrinya. BD adalah seorang warga Desa Suko Rejo, Kecamatan Margo Tabir, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

BD tidak hanya sekali menggadaikan sepeda motor milik istrinya sendiri. Namun sudah kedua kalinya BD menggadaikan sepeda motor istrinya tersebut.

Kapolsek Tabir, AKP T.T. Munthe mengatakan jika saat itu BD meminjam sepeda motor milik istrinya yang merupakan pemberian orang tuanya. Namun, saat pulang ke rumah dia berjalan kaki tanpa membawa sepeda motor milik istrinya. Sesampainya di rumah, istrinya menanyakan keberadaan sepeda motor tersebut.

Berdasarkan pengakuan BD sepeda motor milik istrinya tersebut telah digadaikan ke orang lain. Istrinya yang merasa dirugikan tersebut lantas membuat laporan atas hal tersebut ke Polsek Tabir untuk ditindaklanjuti.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya kepolisian melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa dia sedang berada di Desa Mensango di tempat dia menggadaikan sepeda motor milik istrinya. Pihak kepolisian langsung menuju ke lokasi dan langsung diamankan. Saat dilakukan penangkapan, barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Vega R BH 2149 FO pun turut disita.

Atas perbuatannya, BD dikenakan Pasal 372 KUHP Jo 376 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman 4 tahun penjara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *