Tanggapan Dewan Perihal Perumda Tirta Muarojambi Yang Masih Terima Suntikan Dana dari Pemkab

Tanggapan Dewan Perihal Perumda Tirta Muarojambi Yang Masih Terima Suntikan Dana dari Pemkab

Jambitoday – Pemerintah Kabupaten melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 kembali memberikan suntikan dana kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Muarojambi. Jumlah yang di berikan pin tidak sedikit. Asupan dana yang di berikan Pemkab Muarojambi ke Perumda Tirta Muarojambi besarannya mencapai Rp.2,5 miliar. Perumda Tirta Muarojambi juga mendapat bantuan dana Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 1,1 miliar.

Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan, Usman Halik menyampaikan jika Perumda Tirta Muaro Jambi kembali mendapat subsidi melalui pendanaan APBD Muarojambi tahun anggaran 2024 sebesar Rp 2 miliar dan pembelian mesin intake sebesar Rp. 500 juta.

Usman Halik juga menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2024 mendatang, Perumda Tirta Muarojambi juga mendapat bantuan dana SPAM dan DID dari pemerintah lebih kurang sebesar Rp.1,1 miliar. Sehingga total anggaran yang akan diterima Perumda Tirta Muarojambi tahun anggaran 2024 lebih kurang mencapai Rp.3,6 miliar.

Usman Halik juga mengatakan dukungan anggaran dari Pemerintah tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, agar pelayanan kepada konsumen semakin meningkat. Harus ada pembenahan secara serius terhadap kinerja Perumda Tirta Muarojambi baik dari segi sumber daya manusia maupun dari segi Diversifikasi usaha guna meminimalisir kerugian Perumda maupun meredam keluhan konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *