Terancam Pidana Mati, Pengedar Sabu di Kota Jambi Diamankan Polisi dan Didapati Memiliki Senjata Api

Terancam Pidana Mati, Pengedar Sabu di Kota Jambi Diamankan Polisi dan Didapati Memiliki Senjata Api

Jambitoday Pada Kamis 25 Januari 2025, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Jambi tangkap pengedar Narkotika jenis sabu. Pelaku terancam pidana mati. Pengedar sabu tersebut berinisial BA 47 tahun, seorang warga Jalan Jenderal A Thalib, RT12, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan jika pengungkapan ini berawal informasi dari masyarakat dan analisa terhadap kasus- kasus Narkotika yang berhasil diungkap sebelumnya.

Kombes Pol Eko Wahyudi menyampaikan berdasarkan dari keterangan pelaku, sabu ini didapatkan dari Pekanbaru yang akan diedarkan di Kota Jambi. Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu berupa 6 paket diduga Narkotika jenis sabu seberat 347,52 gram, 1 Handphone, 1 timbangan digital, 2 sedotan plastik. Selain itu juga ada 1 plastik bekas teh China merk Guanyinwang warna hijau, 1 sepeda motor, 1 pucuk senjata api jenis pistol Makarov Rusia, dan 5 butir peluru tajam kaliber 32 mm.

Kombes Pol Eko Wahyudi menambahkan adapun Narkotika jenis seberat 348,11 gram apabila di rupiahkan setara dengan dengan Rp 452.000.000 juta. Jika satu gram sabu disalah gunakan oleh lima orang maka pengungkapan ini dapat menyelamatkan 1.750 jiwa orang.

Menurut pengakuan pelaku terkait senjata api yang di milikina pelaku menyampaikan jika senjata api itu untuk berjaga-jaga dan masih dilakukan penyelidikan.

Atas perbuatannya, pengedar sabu ini dikenakan Pasal 112 ayat 2 atau 114 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *