Tidak Hanya Sabu, Senpi Rakitan Milik Oknum Perangkat Desa Juga di Temukan Ditresnarkoba Polda Jambi

Tidak Hanya Sabu, Senpi Rakitan Milik Oknum Perangkat Desa Juga di Temukan Ditresnarkoba Polda Jambi

Jambitoday – Oknum perangkat Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjabbar, Provinsi Jambi, yang di tangkap oleh Polda jambi rupanya dari pihak kepolisian juga berhasil mengamankan senjata api (senpi) rakitan dari tangan Fauzan, yang merupakan perangkat Desa Kampung Baru yang menjabat sebagai Kaur tersebut.

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Jambi, Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru membenarkan terkait penemuan senjata api (senpi) rakitan ini. Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru menyampaikan bahwa Senjata api (senpi) rakitan ini sudah di serahkan ke Ditreskrimsus. Senjata api (senpi) rakitan itu memang betul senjata api (senpi) rakitannya Fauzan. 

Penyidik Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi menetapkan oknum perangkat Desa Kampung Baru, berinisial Fz sebagai tersangka, setelah dilakukan gelar perkara oleh Ditresnarkoba Polda Jambi. Selain oknum perangkat Desa Kampung Baru, penyidik juga menetapkan satu tersangka berinisial WN yang ditangkap secara bersamaan.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jambi, Kompol Al Hajat mengatakan bahwa pihaknya menetapkan oknum perangkat Desa, Kampung Baru dan WN sebagai tersangka setelah dilakukan gelar perkara. Dua orang tersangkanya yang merupakan pemilik barang bukti Narkotika jenis sabu, pengedar dan lainnya hanya pemakai saja.

Tiga orang pemakai itu berinisial R, L dan F. Ketiganya akan diajukan rehap ke Badan Narkotika Nasional (BNN). Yang pemakai ini akan di ajukan rehap ke BNN. Karena tidak ditemukan barang bukti pada mereka, tapi saat dites urine mereka positif.

Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi berhasil mengamankan 5 pelaku penyalahgunaan narkoba. Menurut informasi yang diperoleh 5 pelaku penyalahgunaan narkoba itu ditangkap di Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjabbar, Provinsi Jambi. 5 orang pelaku diduga penyalahgunaan narkoba ini ditangkap pada Jumat 13 Oktober 2023. Dari 5 orang pelaku itu diduga ada 1 orang bandar yang juga diamankan. Bandar yang diamankan ini, merupakan salah satu perangkat desa yang berada di Desa Kampung Baru, yang menjabat sebagai Kaur berinisial FZ.

Barang bukti narkoba jenis sabu yang diamankan merupakan beberapa paket kecil untuk pengguna yang biasa menggunakan paket hemat. Dalam hal ini, Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Jambi, Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru membenarkan adanya penangkapan 5 orang pelaku penyalahgunaan narkoba dan diantaranya 1 orang bandar.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jambi, Kompol Al Hajat mengatakan 5 orang penyalahgunaan narkoba ini berhasil diamankan dengan barang buktinya. Sementara sudah di amankan dengan barang buktinya yang berjumlah 30 gram bruto. Tapi untuk masing-masing perannya akan di lakuan gelar perkarakan dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *