KONTOL 3

TPS Pada Wilayah Yang Terdampak Banjir di Lakukan Upaya Mitigasi Oleh KPU Muarojambi

Jambitoday  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muarojambi bersama DPRD Kabupaten Muarojambi mengadakan agenda hearing atau mendengarkan pendapatan. Dalam agenda hearing tersebut, para pihak legislatif membahas tentang beragam persoalan maupun kesiapan pihak KPU Muarojambi untuk melaksanakan pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Para anggota parlemen DPRD Kabupaten Muarojambi tersebut meminta kepada pihak KPU Muarojambi pada pemilihan umum nantinya tidak ada Pemungutan Suara Susulan (PSS) maupun Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Ketua KPU Muaro Jambi, Almuttaqin menyampaikan jika pihaknya sudah berupaya dan berikhtiar agar tidak ada Pemungutan Suara Susulan pada Pemilu di wilayah Kabupaten Muarojambi. Sebab untuk saat ini ada banyak Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Muarojambi yang terdampak banjir. Pihaknya sudah berupaya dan berikhtiar agar tidak ada PPS pada Pemilu di wilayah Muarojambi. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan juga panita pemilihan Kecamatan yang wilayahnya terdampak banjir.

Almuttaqin menyampaikan untuk mencegah terjadinya PSS di Muarojambi, pihak KPU telah melakukan upaya preventif dengan cara menginventarisasi serta mengidentifikasi setiap persoalan yang akan muncul maupun yang akan terjadi dengan skema dan pola penanganan yang telah dipersiapkan solusi alternatif agar tidak terjadi pemungutan suara susulan.

Almuttaqin juga menegaskan yang jelas kalau ada TPS yang terdampak banjir bisa direlokasi di wilayah sekitar yang tidak terkena banjir. Seperti di gedung sekolah dan madrasah, begitupun terkait masalah PSU. Pihaknya berharap tidak akan terjadi dan sudah jadi atensi kami di KPU.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *