Tumpukan APK Caleg Berserakan di Trotoar Jalan Kota Jambi, Begini Penjelasan Bawaslu

Tumpukan APK Caleg Berserakan di Trotoar Jalan Kota Jambi, Begini Penjelasan Bawaslu

Jambitoday – Tampak tumpukan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho dan spanduk Caleg berserakan di pinggir jalan raya kawasan lampu merah Kota Baru. APK tersebut diketahui merupakan sisa penertiban yang dilakukan oleh Bawaslu bersama KPU Kota Jambi yang dipasang di tempat terlarang.

Ketua Bawaslu Kota Jambi, Johan Wahyudi menyampaikan jika belum mengetahui adanya APK yang bertumpuk di trotoar jalan di kawasan Kota Baru. Sebab pada saat penertiban, pihak Bawaslu selalu mengimbau agar APK yang sudah diturunkan jangan sampai ada yang tertinggal di lokasi penertiban.

Johan Wahyudi menyampaikan jika pihaknya akan meneruskan informasi tersebut untuk segera dibawa. Saat ini sedang dalam proses penertiban memang kadang ditemukan APK yang diturunkan namun tidak dibawa, karena kekurangan sumberdaya dan peralatan yang memadai.

APK yang bertumpuk di trotoar jalan raya tersebut tentu merusak keindahan tata kota yang seharusnya disimpan di kantor Bawaslu, kantor Camat ataupun kantor Panwaslu Kecamatan.

Bawaslu Kota Jambi telah melakukan penertiban APK yang melanggar sebanyak dua kali. Pertama pada 3 Januari 2024 dan kedua pada Kamis 11 Januari 2024.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *