Akses Jalan Menuju Desa Tantan Terputus Akibat Terendam Banjir

Akses Jalan Menuju Desa Tantan Terputus Akibat Terendam Banjir

Jambitoday – Desa Tantan Kecamatan Sekernan dan Desa Pematang Jering Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Akses jalan utama yang menghubungkan antara kedua Desa tersebut terputus. Putusnya akses jalan dari kedua Desa di Muarojambi ini akibat terendam banjir dari luapan sungai Batanghari.

Kepala Desa Tantan, Mashur menyampaikan bahwa akses jalan yang terputus tersebut merupakan jalan utama milik Pemerintah Kabupaten Muarojambi. Jalan yang terendam tersebut sangat membuat warga kesulitan jika hendak bepergian untuk melakukan aktivitas sehari-hari maupun mengangkut hasil pertanian warga setempat.

Mashur mengatakan jika jalan tersebut merupakan akses utama warga Desa Tantan kecamatan Sekernan untuk keluar menuju ke Desa Pematang Jering Kecamatan Jaluko. Lebih kurang 100 meter akses jalan milik pemerintah kabupaten Muarojambi ini terputus akibat banjir.

Mashur juga menjelaskan jika akibat banjir yang merendam jalan utama Desa Tantan ini, ekonomi masyarakat setempat mengalami penurunan. Kalau jalan ini tidak terputus hasil pertanian ataupun Tandan Buah Sawit (TBS) hasil perkebunan warga setempat dapat di jual dengan harga yang cukup tinggi. Sehingga sekarang harga TBS menurun akibat daya angkut lewat sungai Batanghari.

Mashur berharap kepada pemerintah Daerah untuk segera memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak banjir. Serta meningkatkan pembangunan jalan di desa tersebut, sehingga saat banjir melanda jalan utama penghubung tersebut tidak kembali terputus akibat banjir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *