KONTOL 3

Akses Jalan Terputus dan Aktivitas Belasan Desa Lumpuh Total Akibat Banjir Di Tebo

Jambitoday – Pada awal tahun 2024, Kabupaten tebo di sambut banjir yang menyebabkan aktivitas warga beberapa desa yang ada di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi lumpuh total.

Akses jalan menuju ke desa terputus karena banjir parah yang sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir ini di awal tahun 2024 ini. Rata rata desa di Kabupaten Tebo terdampak banjir. Sehingga pemerintah daerah setempat tengah siaga tanggap darurat banjir.

Pemerintah telah menyalurkan beberapa bantuan seperti sembako serta peralatan lainnya bagi korban banjir. Ada sekitar 14 desa di beberapa kecamatan di Tebo yang akses jalan keluar masuknya lumpuh karena terendam air.

Bupati Tebo, H. Aspan menyampaikan bahwa dampak banjir ini akses 14 desa di Kabupaten Tebo terputus. Sehingga aktivitas belasan desa itu lumpuh total. Belasan desa yang terputus aksesnya tersebut adalah, Desa Muara Niro, Tebing Tinggi di Kecamatan VII Koto, Desa Pasir Mayang dan Suko Berajo di Kecamatan VII Koto Ilir.

Selain itu adapula Desa Jambu dan Pagar Puding di Kecamatan Tebo Ulu, Desa Teluk Melintang dan Pagar Puding Lamo di Kecamatan Serai Serumpun, Desa Teriti, Tambun Arang di Kecamatan Sumay. Desa Mangun Jayo dan Bungkal di Kecamatan Tebo Tengah, Desa Mengupeh di Kecamatan Tengah Ilir, serta Betung Bedarah Barat di Tebo Ilir.

Di Desa Muara Ketalo Kecamatan Tebo Ilir akses untuk menyeberang semakin sulit. Sebab, armada penyeberangan membutuhkan biaya tinggi, karena jaraknya semakin jauh jika harus melewati belakang dusun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *