Alasan Gubernur Jambi Melakukan Penundaan Pelantikan Sejumlah Pejabat

Alasan Gubernur Jambi Melakukan Penundaan Pelantikan Sejumlah Pejabat

Jambitoday – Pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemprov Jambi yang awalnya akan di laksanakan pada Jumat, 02 Februari 2024 sore di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi kembali tertunda untuk kedua kalinya.

Saat itu sejumlah pejabat yang akan dilantik sudah terlihat hadir menggunakan pakaian yang rapi. Namun, hingga Jumat malam pelantikan tak kunjung terlaksana dan akhirnya pihak protokol mengumumkan penundaan pelantikan akan dilaksanakan  pada Sabtu Pagi 03 Februari 2024.

Sejumlah pejabat yang menerima undangan pelantikan pun sudah merasa khawatir  atas penundaan pelantikan tersebut. Mereka khawatir nama – nama  pejabat yang akan dilantik mengalami perubahan dan pergantian sehingga pelantikan mereka gagal. Kekhawatiran tersebut semakin menjadi – jadi ketika pada Sabtu pagi pun pelantikan juga tidak terlaksana.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan bahwa pembatalan tersebut lantaran masih ada peserta yang berhalangan hadir, sehingga akan  terjadinya pelantikan dua kali. Sehingga pihaknya tidak mau melakukan pelantikan secara berulang-ulang. Sebab rupanya undangan di kirim pagi tadi saat ASN nya ada yang di luar kota ada yang sedang berangkat.

Atas hal tersebut Al Haris menjampaikan supaya serentak, pihaknya akan mengatur ulang jadwal pelantikan pada malam Minggu atau Senin pagi.

Gubernur Jambi, Al Haris juga menyampaikan untuk tidak mengkhawatirkan terjadinya pergantian atau batalnya pelantikan. Sebab, untuk ASN ditunda pelantikannya akan di lantik pada waktu yang akan datang dan tidak ada yang di ganti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *