Bachyuni Deliansyah Serukan Ajakan Kepada Masyarakat Untuk Melestarikan Adat Budaya Jambi

Bachyuni Deliansyah Serukan Ajakan Kepada Masyarakat Untuk Melestarikan Adat Budaya Jambi

Jambitoday – Saat kegiatan pengukuhan datuk penghulu lembaga adat desa dan kegiatan pelantikan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) tingkat Desa Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah turut menghadiri kegiatan pengukuhan tersebut.

Kegiatan ini, dilaksanakan di Desa Arang-arang dan Desa Pemunduran Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Muarojambi, Faradillah Zahara Bachyuni dan tamu undangan lainnya.

Saat menghadiri kegiatan tersebut, Bachyuni Deliansyah turut mengucapkan selamat atas pengukuhan datuk penghulu lembaga adat Desa Arang-arang dan Desa Pemunduran. Tugas pokok lembaga adat Desa, kata dia, bagaimana melestarikan dan menjaga tradisi, seni budaya dan adat istiadat daerah agar tetap terjaga dan terpelihara dengan baik dan pengurus Lembaga Adat Desa mempunyai Struktur Pengurus lembaga Adat Desa, terdiri dari (ketua) dengan anggota.

Bachyuni Deliansyah menyampaikan jika lembaga adat ini bukan hanya dijadikan sebagai pelengkap struktur di Pemerintahan Desa saja. Melainkan, dapat dilestarikan dan dijaga dengan baik. Bachyuni Deliansyah juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga sekaligus dengan kegiatan Pelantikan Ketua TP-PKK dan pelantikan bunda PAUD tingkat Desa.Dirinya berharap, agar ketua TP-PKK Desa yang juga sebagai bundaran PAUD yang baru dilantik agar dapat membentuk kelompok kerja atau Pokja.

“Bunda Paud tingkat Desa diharapkan dapat berkoordinasi dengan stakeholder terkait guna mewujudkan layanan Paud yang berkualitas. Selain itu, ketua TP-PKK tingkat Desa diharapkan agar dapat membantu memelihara dan mengelola lingkungan Desa agar tetap bersih, sehat dan lestari,” kata Bachyuni Deliansyah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *