Bandara Sultan Thaha Jambi Kembali Membuka Penerbangan Jambi – Batam

Bandara Sultan Thaha Jambi Kembali Membuka Penerbangan Jambi - Batam

Jambitoday – Sempat berhenti cukup lama, rute penerbangan Jambi – Batam dan sebaliknya, kini kembali dibuka di Bandara Sulthan Thaha Jambi.

Pada Rabu 27 Maret 2024, pengumuman tersebut disampaikan oleh PT Angkasa Pura II melalui sosial media Instagramnya. Dalam pengumuman tersebut disampaikan bahwa penerbangan Jambi ke Batam dengan menggunakan maskapai Super Air Jet. Khusus untuk penerbangan dari Jambi ke Batam sudah dibuka kembali dengan maskapai Super Air Jet.

Selain itu, penerbangan Batam ke Jambi dilakukan setiap hari (daily flight) mulai pukul 06:00 WIB. Dengan dibukanya kembali rute Jambi ke Jambi tentu akan memudahkan bagi para penumpang tanpa harus transit dahulu ke Jakarta.

Pada salah satu web penjualan tiket pesawat online, disitu sudah tersedia tiket untuk tujuan Jambi ke Batam maupun Batam ke Jambi. Rentang harga tiket Jambi-Batam mulai Rp684.700 ribu per penumpang, bisa saja harga tersebut lebih rendah atau lebih tinggi disesuaikan dengan jadwal keberangkatan. Dengan durasi penerbangan selama lebih kurang 55 menit.

Harga tiket tersebut tentunya lebih murah, jika dibandingkan dengan penerbangan transit, misalnya melalui Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng lalu ke Batam, dimana harga tiket diatas Rp2 juta  untuk sekali perjalanan.

Selain itu, untuk penerbangan dari Batam ke Jambi berangkat pukul 17.20 WIB dengan sekali terbang tanpa transit di Bandara lain, dan untuk harga tiket tidak jauh berbeda antara keberangkatan Jambi-Batam.

Terkait pengumuman dibukanya penerbangan Jambi ke Batam direspon beragam komentar netizen. Ada yang menanyakan kapan penerbangan internasional hadir di Bandara Sulthan Thaha Jambi. Ada juga komentar ketus, terkait harga tiket penerbangan Jambi-Batam atau sebaliknya yang mahal.

Namun, tidak hanya komentar negative saja, adapula komentar positif juga yang dilayangkan seperti, kalimat “ semoga menjadi gerbang untuk penerbangan rute-rute lainnya, jaya terus DJB ku,” tulis komentar tersebut.

Dengan dibukanya kembali rute penerbangan Jambi-Batam dan sebaliknya, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian di Jambi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *