Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Bahar Utara Di Berikan Oleh Bupati Muarojambi

Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Bahar Utara Di Berikan Oleh Bupati Muarojambi

Jambitoday – Kebakaran rumah yang terjadi di Desa Talang Bukit Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muarojambi di kunjungi oleh Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah sekaligus memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

Bachyuni Deliansyah tidak berkunjung sendirian adapun Sekretaris Daerah (Sekda) Muarojambi dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Muarojambi yang turut mendampingi.

Bachyuni Deliansyah mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan empati Pemerintah Kabupaten Muarojambi terhadap warganya yang mengalami musibah. Bachyuni Deliansyah turut menyampaikan rasa berbelasungkawa dan berharap agar warga agar dapat lebih tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini.

“ Kedatangan kami ke sini untuk memberikan semangat dan bantuan kepada saudara kita bapak dan ibu yang terkena musibah kebakaran. Ini adalah cobaan yang tidak kita inginkan. Semoga Allah SWT memberikan ganti yang lebih baik dari yang hilang,” kata Bachyuni Deliansyah.

Bachyuni Deliansyah juga menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini terdiri dari sembako, selimut, terpal, material bangunan rumah serta sejumlah uang tunai. Bantuan tersebut berasal dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muarojambi.

Bachyuni Deliansyah berharap bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu yang terkena musibah. Bachyuni Deliansyah juga mengimbau kepada warga agar dapat lebih waspada dan berhati-hati terhadap beberapa hal yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran.

Bachyuni Deliansyah turut meminta kepada warga untuk saling menjaga dan menolong jika ada kejadian serupa di lingkungan sekitar. Sebab, Kebakaran ini bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu semua harus selalu siap dan berhati-hati. Jika ada yang pergi meninggalkan rumah, harus titipkan rumahnya kepada tetangga. Jika ada yang melihat api, segera laporkan dan padamkan. Jangan biarkan api membesar dan merembet ke rumah lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *