Bupati Minta Target Utama Turunkan Angka Kemiskinan Dalam Konsultasi Publik RPJPD

Bupati Minta Target Utama Turunkan Angka Kemiskinan Dalam Konsultasi Publik RPJPD

Jambitoday – Forum konsultasi publik rancangan awal RPJPD tahun 2025-2045 di gelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kabupaten Sarolangun. Forum tersebut digelar di aula kantor Bappeda Sarolangun. Dalam forum konsultasi publik tersebut diharapkan mampu mendapatkan masukan dari seluruh pemangku kepentingan.

Bupati Sarolangun, Bachril Bakri mengatakan bahwa dalam penyusunan RPJPD target utamanya adalah untuk menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kualitas kesehatan yang semakin baik dan pendidikan semakin maju.

Bachril Bakri menegaskan jika forum konsultasi publik itu juga merupakan sebagai wadah dalam menentukan masa depan pembangunan di Sarolangun. Bachril Bakri  berharap dalam penyusunan RPJPD nanti dapat dilakukan secara kongkrit dan menjamah kebutuhan yang betul-betul dibutuhkan.

Dalam RPJPD tersebut ada arah kebijakan yang akan menjadi acuan kepala daerah dalam melaksanakan program dan visi misinya.

Kepala Bappeda Sarolangun, Maria Susanti mengatakan bahwa dalam penyusunan RPJPD telah dimulai sejak tanggal 1 Agustus 2023 lalu. Dengan tahapan evaluasi kemudian penyusunan rancangan awal RPJPD, hingga kini konsultasi publik dan akan dilanjutkan lagi dengan proses penyusunan RPJPD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *