KONTOL 3

Bupati Tanjabbar Minta Pengelolaan Keuangan Daerah di Tanjabbar Bisa Efektif, Efisien dan Akuntabel

Jambitoday – Anwar Sadat, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menginginkan pengelolaan keuangan di daerah yang dipimpinnya bisa efektif, efisien dan akuntabel.

Anwar Sadat menyampaikan hal tersebut di hadapan tim dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi yang turun dalam rangka pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2023. Anwar Sadat juga mengatakan jika pengarahan yang disampaikan BPK sejalan dengan cita-cita pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam mewujudkan tata kelola pemerintah daerah yang efektif, efisien dan akuntabel, dengan meningkatkan kinerja, penganggaran, pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Pada 30 Januari 2024 telah dilakukan pertemuan awal, yakni entry meeting pemeriksaan atas laporan keuangan Pemkab Tanjabbar tahun 2023.

Anwar Sadat berharap kegiatan pengarahan yang dilakukan BPK bisa memberi motivasi dan memberikan semangat bagi semua pihak untuk yang mengelola keuangan agar berbuat lebih baik lagi. Dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi, Paula Henry Simatupang mengatakan jika pemeriksaan LKPD tahun 2023 bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para pihak pengelolaan keuangan, agar bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya sampai kepada tahap pelaporan. Pihak Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi memberikan pengarahan ini bermaksud agar kita dapat mengevaluasi dan mengetahui kelemahan dalam pengelolaan keuangan daerah. Serta mampu melakukan perbaikan pengelolaan keuangan daerah sesuai perundang-undangan yang berlaku.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *