Cek Pos Pelayanan Operasi Lilin, Kapolda Jambi Pantau Langsung Arus Lalu Lintas Libur Nataru di Batanghari

Cek Pos Pelayanan Operasi Lilin, Kapolda Jambi Pantau Langsung Arus Lalu Lintas Libur Nataru di Batanghari

Jambitoday – Senin, 25 Desember 2023, Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono melakukan pengecekan sejumlah pos pelayanan Operasi Lilin 2023 yang berada di Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muarojambi.

Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono mendatangi salah satu pos pelayanan di Simpang BBC Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. Selain mengecek kondisi personel yang betugas, Irjen Rusdi Hartono juga memantau langsung arus lalu lintas lintas libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Kabupaten Batanghari.

Irjen Rusdi Hartono didampingi langsung oleh Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto. Dalam pantauannya, Irjen Rusdi Hartono menyampaikan jika arus lalu lintas di Kabupaten Batanghari terpantau lancar dan relatif lengang.

Meski demikian, seluruh petugas baik dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, maupun Dinas Kesehatan, tetap bersiaga di pos masing-masing. Polda Jambi dan seluruh jajaran siap mengawal perayaan Natal dan Tahun Baru agar berjalan aman dan lancar.

Irjen Rusdi Hartono berharap jika perayaan Natal dan Tahun Baru di Jambi aman tanpa ada gangguan.

Kapolda bersama Gubernur Jambi dan unsur Forkopimda juga memantau pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah gereja di Kota Jambi. Peninjauan dilakukan di Gereja HKBP Jambi, Gereja Katolik Santo Gregorius Agung Paroki Kenali, yang berada di kawasan Kotabaru.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan jika peninjauan tersebut guna memastikan keamanan serta kelancaran para jamaat yang sedang melaksanakan ibadah Misa Natal.

“Saya bersama Pak Kapolda, Ketua DPRD, Danrem 042/Gapu, dan Kabinda Jambi hadir untuk melihat langsung keamanan dan kenyamanan bagi saudara-saudara kita yang tengah melaksanakan ibadah Misa Natal,” tutup Gubernur Jambi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *