Dalam Menjalankan Visi Misi, APIP Diminta Anwar Sadat Untuk Menjadi Mata dan Telinga Kepala Daerah

Dalam Menjalankan Visi Misi, APIP Diminta Anwar Sadat Untuk Menjadi Mata dan Telinga Kepala Daerah

Jambitoday – Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP)  di minta langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Anwar Sadat untuk dapat menjadi mata dan telinga kepala daerah dalam menjalankan visi misinya.

Harapannya APIP dapat menjadi mata dan telinga bagi kepala daerah dalam mengawasi jalannya program kerja dan visi misi kepala daerah, Serta menjadi contoh atau role model dalam bekerja di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Anwar Sadat mengungkapkan hal tersebut pada Senin 04 Desember 2023 dalam acara pembukaan pendidikan dan pelatihan pemeriksaan belanja daerah dalam rangka meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) APIP Kabupaten Tanjabbar. Pendidikan dan pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Badan Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (Badiklat PKN BPK RI) di Jakarta.

Anwar Sadat menyampaikan jika diklat menjadi salah satu concern-nya selaku kepala daerah dalam upaya penguatan peran dan fungsi APIP dalam mengawal capaian tujuan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Pihaknya mengharapkan Badiklat BPK RI dapat memberikan pembekalan yang berkualitas dan bermanfaat.

Anwar Sadat juga berharap melalui kegiatan pelatihan ini para peserta dapat menimba ilmu dan wawasan sebanyak-banyaknya dan sedalam-dalamnya agar nanti bisa diterapkan dalam kinerja di Tanjabbar. Serta yang tidak kalah pentingnya yaitu terus tingkatkan dan bangun karakter APIP yang berintegritas dan berdedikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *