Diduga Akibat Gajah Masuk Perkebunan, Kantor BKSDA di Lubuk Kambing Tanjabbar Diserang Warga

Diduga Akibat Gajah Masuk Perkebunan, Kantor BKSDA di Lubuk Kambing Tanjabbar Diserang Warga

Jambitoday – Kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang berada di Kelurahan Lubuk Kambing, Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi diserang warga yang kesal akibat gajah masuk ke kawasan perkebunan. Di ketahui peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin 26 Februari 2024 dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.

Pada Minggu, 26 Februari 2024 Kejadian itu berawal pada malam, sekira pukul 22.30 WIB. Pada saat itu warga berkumpul di desa masing-masing. Baru pada Pukul 00.30 WIB warga bergerak dari desa menuju kantor BKSDA dan yang berada FZS di Simpang Burut, Kelurahan Lubuk Kambing.

Aksi tersebut di duga disebabkan karena pengaduan warga kepada pihak BKSDA tentang adanya masuknya gajah liar ke kebun dan merusak tanaman. Penyerangan diduga karena lambatnya atau kurang responnya penanganan mengenai Gajah liar yang dilakukan oleh BKSDA, sehingga kebun milik masyarakat banyak yang rusak.

Kapolsek Merlung, AKP Agung, Camat Renah Mendalu, Suhardi, Kapolres Tanjabbar AKBP Agung Basuki yang hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi mengenai hal tersebut.

Namun berdasarkan informasi yang di himpun dari internal Polres Tanjabbar saat ini tim Polsek Merlung dibackup Tim Polres Tanjabbar tengah berada di lokasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *