Dukungan untuk Gibran Rakabuming Menjadi Pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 dari DPD Gerindra Provinsi Jambi

Dukungan untuk Gibran Rakabuming Menjadi Pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 dari DPD Gerindra Provinsi Jambi

Jambitoday – Banyaknya Baliho Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto dengan putra sulung presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang terpasang di Kota Jambi. Salah satu baliho Prabowo-Gibran Rakabuming Raka yang terpasang di Simpang Jelutung dan juga Pasar Jambi yang bertuliskan Aliansi Muda Mudi Jambi mendukung Prabowo-Gibran.

Ketua Bappilu DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi, Noviardi Ferzi mengatakan deretan aksi ini merupakan bentuk antusiasme kader dan antusiasme relawan pendukung duet Prabowo-Gibran. Hal tersebut adalah sebagai bentuk aspirasi politik yang wajar karena memang fase-fase pendaftaran calon presiden kan sudah mulai memasuki masanya.

Caleg Gerindra Dapil Bungo-Tebo tersebut menyampaikan jika hal tersebut juga merupakan bentuk ekspresi masyarakat yang berharap keduanya benar-benar berpasangan di Pilpres 2024. Fenomena spanduk banyak itu bagian dari aspirasi publik, kepercayaan publik tinggi terhadap pasangan Prabowo Gibran kalau itu nanti diputuskan.

Noviardi Ferzi menyampaikan bahwa di internal Partai Gerindra Provinsi Jambi sendiri, telah bersepakat mendukung putra sulung Presiden Jokowi tersebut untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pemilu 2024. Seluruh DPC Se-Provinsi Jambi termasuk juga DPD Provinsi Jambi juga mendukung kemungkinan duet Prabowo Gibran. Dukungan ini diberikan dengan pertimbangan karena Gibran mewakili pemilih milenial, dimana secara populasi pemilih didominasi oleh pemilih muda dan milenial.

“Mas Gibran itu memiliki modal sosial dan modal politik yang kuat untuk mendampingi pak Prabowo. Namun, hal ini tentu tetap menunggu keputusan MK terkait batas usia minimum Cawapres. Apapun kita harus ada regulasinya, seandainya MK memutuskan, wacana Prabowo Gibran menemui jalan tol, tidak ada hambatan secara UU kalau MK mengabulkan permohonan itu. ” Ungkap Noviardi Ferzi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *