Empat Ruas Jalan Di Tanjab Timur Akan Di Bangun Dari Dana Bagi Hasil Sawit

Empat Ruas Jalan Di Tanjab Timur Akan Di Bangun Dari Dana Bagi Hasil Sawit

Jambitoday – Kebagian Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit dari Pemerinta Pusat, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi akan digunakan dana tersebut untuk melakukan pembangunan empat ruas jalan di Tanjab Timur.

Kepala Dinas PUPR Tanjab Timur, Deddy Novrianika melalui Kabid Bina Marga, Susiana mengatakan jika tahun 2023 lalu pembangunan di Jalan Simpang Lambur 2 Simbur Naik, Kecamatan Muara Sabak Timur dengan panjang 2 Km dan pagu anggaran sebesar Rp 20,7 miliar. Sebab anggarannya tahun 2023 dari DBH sawit namun baru di laksanakan pengerjaannya di tahun 2024 ini.

Susiana mengatakan jika menurutnya kegiatan DBH sawit dengan anggaran tahun 2024 ini juga sudah dianggarkan, namun belum melalui pembahasan. Akan ada 3 ruas jalan yang akan dibangun, yakni jalan oprit sebelah timur Jembatan Muara Sabak yang akan tuntas dengan penanganan panjang 590 meter dan anggaran sebesar Rp 8,5 miliar. Lalu ruas jalan boulevard atau Jalan KTM Desa Suka Maju, Kecamatan Geragai dengan penanganan jalan aspal sepanjang 750 meter dan anggaran Rp 4,5 miliar. Kemudian peningkatan jalan menuju Desa Lambur Luar sepanjang 580 meter dengan anggaran Rp 5,8 miliar.

Susiana juga menerangkan jika 4 ruas jalan yang dibangun melalui DBH Sawit tersebut adalah jalan menuju pusat perkebunan kelapa sawit. Untuk di Tanjab Timur sendiri ada beberapa ruas jalan menuju ke pusat perkebunan kelapa sawit, seperti Kecamatan Rantau Rasau, Muara Sabak Timur dan lain-lain. Sehingga pihaknya akan terus mendata ruas jalan yang sangat membutuhkan pembangunan. Susuiana juga menyampaikan jika pihaknya sudah mendapatkan beberapa pembangunan jalan dari berbagai program, seperti DBH Sawit ini dan ada juga dari program Inpres yang nantu ke depannya Susiana akan terus mengusulkan ruas-ruas jalan yang memang sangat membutuhkan penanganan pembangunan.

Adanya beberapa program pembangunan ruas jalan, Pemkab Tanjab Timur sangat terbantu, sehingga kerusakan jalan bisa teratasi.

Susiana berharap jika program seperti ini bisa terus berkelanjutan nantinya, sehingga pembangunan infrastruktur di Tanjab Timur bisa merata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *