Evakuasi Ular Sanca Yang Masuk ke Dalam Rumah Warga di Kabupaten Muarojambi oleh Damkar

Evakuasi Ular Sanca Yang Masuk ke Dalam Rumah Warga di Kabupaten Muarojambi oleh Damkar

Jambitoday Ular sanca yang masuk ke dalam rumah, menghebohkan warga Perumahan Valencia RT11, Desa Mendalo Indah, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

Pada Selasa, 23 Januari 2024 Ular dengan jenis sanca batik itu masuk ke rumah warga yang bernama Mitra Rusmika sekitar pukul 06.10 WIB.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Muaro Jambi, Herman Susilo mengatakan pada saat itu pihaknya mendapatkan informasi sekitar pukul 06.15 WIB. Setelah mendapatkan laporan tersebut, petugas Damkar Muarojambi langsung menuju ke lokasi dan memang benar ditemukan adanya ular sanca yang masuk ke dalam rumah warga.

Herman Susilo menyampaikan bahwa petugas pun langsung mengeksekusi ular sanca yang masuk ke dalam rumah warga. Setelah dievakuasi, ular sanca tersebut dibawa oleh petugas dan dilepaskan di tempat yang aman dan jauh dari permukiman warga.

Herman Susilo menghimbau bagi masyakarat yang menemukan ular sanca atau hewan sejenis lainnya yang bisa membahayakan warga di areal permukiman, diharapkan dapat melaporkannya kepada pihak petugas Damkar setempat.

Herman Susilo menyampaikan bahwa proses evakuasi berjalan lancar tanpa ada hambatan. Petugas Damkar juga turut memberikan edukasi kepada masyakarat tentang tupoksi tambahan pemadam dan operasi non kebakaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *