Gubernur Jambi Terima Penghargaan Internasional di Kamboja

Gubernur Jambi Terima Penghargaan Internasional di Kamboja

Jambitoday – Gubernur Jambi, Al Haris kembali torehkan prestasi sebagai pengakuan atas dedikasi dalam menjalankan tugas kembali diraih olehnya. Tak tanggung-tanggung kali ini penghargaan membanggakan didapat Gubernur Jambi merupakan penghargaan internasional.

Al Haris mendapatkan penghargaan Internasional tun perak Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) 2023. Anugerah tun perak merupakan penghargaan tertinggi DMDI terhadap tokoh atas kepedulian kepada masyarakat melayu dan dunia Islam.

Penganugerahan tun perak untuk Al Haris ini diumumkan pada acara Convention DMDI ke-21 yang diikuti 23 negara anggota DMDI di Phnom Phen, Kamboja. Penghargaan ini diserahkan Perdana Menteri Kamboja pada Sabtu 23 September 2023 waktu kamboja.

Kepala Diskominfo Provinsi Jambi, Ariansyah mengatakan bahwa Pak Gubernur Al Haris mendapatkan penganugerahan dari Anugerah Tun Perak DMDI (ATPD). Tun Perak merupakan Penghargaan Tertinggi DMDI terhadap tokoh, atas Kepedulian nya kepada Umat Islam dan Masyarakat Melayu.

Ariansyah juga menyampaikan untuk tingkat Provinsi hanya Gubernur Jambi, Al Haris yang mendapatkan anugerah itu.Al Haris menjadi satu-satunya Gubernur di Indonesia yang mendapat pengakuan, selain ada beberapa Bupati dan Walikota di Indonesia yang juga mendapatkan penghargaan. Yang menyerahkan langsung penghargaan ini adalah Perdana Menteri Kamboja dan nanti siang acara Konvensi ini akan ditutup Gubernur Malaka yang juga Presiden DMDI.

Penghargaan ini makin menambah pengakuan kepada Gubernur Jambi Al Haris. Setelah beberapa waktu lalu Gubernur dengan jargon Jambi Mantap ini meraih beberapa penghargaan tingkat nasional. Terdapat berbagai perwakilan negara yang mengikuti Konvensi DMDI ke-21 di Kamboja ini. Adapun untuk Provinsi Jambi penghargaan Gubernur diserahkan kepada perwakilan Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Husairi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *