KONTOL 3

Harga Cabai Merah Melambung Tinggi Pada Awal 2024 di Tanjung Jabung Timur

Jambitoday – Warga Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi dihadapkan dengan naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok pada pekan pertama di tahun 2024 ini.Di Pasar Kalangan Sabak Barat, harga cabai merah tembus di kisaran Rp 80 hingga Rp 120 ribu perkilogramnya.

Seorang ibu rumah tangga bernama Siti yang berasal dari Kelurahan Babat, Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur menyampaikan jika harga cabai merah melonjak dari Rp 45 ribu menjadi Rp 80 ribu perkilogramnya. Dimana minggu sebelumnya harga cabai merah masih diangka Rp 45 ribu. Namun pada pecan pertama di awal tahun 2024 ini harganya sudah langsung naik jadi Rp 80 ribu perkilogramnya.

Siti berharap jika harga cabai merah bisa kembali stabil seperti bahan pokok lainnya. Sebab, cabai merah merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat karena merupakah bahan yang sudah terbiasa untuk masak sayur selalu pakai cabai merah. Sehingga warga akan kesusahan nantinya jika harga cabai naik hingga 2x lipat. Siti juga mengutarakan meski bumbu lengkap, namun tidak ada cabai, terasa masih ada yang kurang.

Selain cabai, rupanya harga bawang merah di pasar kalangan Sabak Barat saat ini Rp 28 ribu perkilogramnya dan untuk harga bawang putih Rp 35 ribu perkilogramnya. Perubahan harga tersebut mulai terjadi pasca libur tahun baru.

Desi, salah seorang warga Kecamatan Muarasabak Timur, juga mengeluhkan hal yang sama yaitu tingginya harga cabai merah. Desi mengatakan jika saat ini harga cabai merah yang dijual di pasar tradisional di Kelurahan Muarasabak Ulu, berkisar Rp 120 ribu perkilogramnya. Diawal tahun ini, harga cabai malah naik, terpaksa pihaknya yang biasa memberli 1 Kg kali ini hanya seperempat saja. Desi merasa pihaknya yang merupakan rakyat kecil, berharap pemerintah daerah atau dinas terkait bisa merespon cepat hal ini, supaya harga kebutuhan pokok ini bisa kembali normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *