KONTOL 3

JBC Sukses Gelar Turnamen Catur dan Domino Meriahkan HUT RI

Jambitoday – Jambi Business Center (JBC) menggelar serangkaian acara dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78. Gubernur Jambi, Al Haris pun turut mengapresiasi acara tersebut. Kedua turnamen yang sudah digelar dengan sukses adalah Lomba Domino dan Lomba Catur Gubernur Cup. 

Lomba catur dan lomba domino adalah turnamen pertama yang digelar oleh JBC yang sedang dalam pembangunan ini. Turnamen dipusatkan di Paviliun JBC dengan agend acara penutupan dan pemberian hadiah yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris pada Jumat (11/08).

Pada acara penyerahan hadiah juga dimeriahkan oleh artis ibukota Astrid. Tampak hadir juga komisaris PT Putra Kurnia Properti (PKP) selaku pengembang kawasan JBC, Syahrasadih dan Direktur Utama PT PKP Mario Siregar.

Gubernur Jambi, Al Haris menyampaikan pendapatnya bila memang kegiatan itu mendapat tempat yang baik bagi pecinta catur dan domino di Jambi maka Pemprov akan mendukungnya sebagai agenda rutin tahunan nantinya. Al Haris mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung dan mendorong JBC membuka event-event dan turnamen olahraga yang membangkitkan minat generasi muda berpartisipasi.

Gubernur Jambi tersebut berpesan agar JBC yang dibangun atas kerja sama Pemprov Jambi dengan PT PKP ini terus menyelenggarakan kegiatan. Untuk event baru seperti ini harus banyak-banyak promosi dulu. Gubernur juga menyampaikan selamat kepada JBC dalam mengembangkan bisnisnya di Jambi agar masyarakat Jambi ikut merasakan kebahagian. Dengan kehadiran JBC diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat nantinya.

Menurut Al Haris sebagai kawasan superblock termewah di Provinsi Jambi, JBC juga menyediakan sarana food court, live music, dan photo spot yang bisa jadi tempat santai di Jambi, maka pihaknya akan mendukung penuh kegiatan positif ini.

Pembangunan JBC adalah salah satu upaya menghidupkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi. Oleh sebab itu Gubernur Jambi tersebut berharap JBC menjadi kawasan yang ramai dan lengkap serta bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat di Provinsi Jambi.

Pada momen tersebut Al Haris tampak menikmati jalannya acara dan menyempatkan diri menyanyikan beberapa bait lagu bersama Astrid.

Ketua panitia penyelenggara turnamen Catur Piala Gubernur Cup 2023, Usman Siregar menjelaskan bahwa turnamen dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini diharapkan mampu melahirkan pecatur terbaru dan terbaik di Jambi.

Turnamen catur digelar dengan hadiah senilai Rp 10.000.000. Juara 1 akan mendapatkan uang senilai Rp 5.000.000 dan berhak mengikuti turnamen antar master nasional pada 18 Agustus 2023.

“ Turnamen ini berlangsung selama tujuh hari. Pertandingan dimainkan setiap malam satu kali dengan waktu main dua jam untuk satu babak bertempat di Paviliun JBC,” Tutup Usman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *