Jelang Ramadhan, Harga Cabai Merah Keriting di Pasar Sarolangun Melambung Tinggi

Jelang Ramadhan, Harga Cabai Merah Keriting di Pasar Sarolangun Melambung Tinggi

Jambitoday – Menjelang puasa Ramadhan 1445 hijriah, harga komoditi cabai mera keriting dan cabai rawit yang dijual para pedagang di kawasan pasar atas Sarolangun melonjak naik tinggi.

Harga cabai merah dan cabai rawit tembus hingga Rp70 ribu per kilogram, keaikan tersebut sangat signifikan dari beberapa hari sebelumnya.

Salah satu pedagang di pasar atas Sarolangun bernama Fivi mengatakan harga cabai dan bawang merah merangkak naik. Hingga hari ini, harga cabai merah naik dari sebelumnya Rp38 ribu per kilogram sekarang naik jadi Rp70 ribu.

Selain itu, harga cabai rawit dan bawang merah yang sebelumnya kedua komoditi tersebut dijual diangka Rp20 ribu dan Rp30 ribu per kilogram juga mengalami kenaikan yang tinggi.

Harga cabai rawit naik menjadi Rp65 ribu yang sebelumnya hanya Rp30 ribu, sedangkan harga bawang merah sebelumnya Rp20 ribu kini naik jadi Rp 38 ribu.

Menjelang bulan suci Ramadhan hampir keseluruhan harga bahan pokok dipasaran merangkak naik. Semua bumbu dapur di pasar naik, kemungkinan puasa dan lebaran harga sembako bisa semakin naik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *