Kemungkinan Depresi, Seorang Siswa SMA SMAN 9 di Jambi Gantung Diri

Kemungkinan Depresi, Seorang Siswa SMA SMAN 9 di Jambi Gantung Diri

Jambitoday.com  Pada Rabu 11 Desember 2023, terjadi peristiwa tragis yang pada pukul 05.00, yang mana seorang Siswa di Tanjabtimur bunuh diri. Di ketahui seorang siswa tersebut merupakan salah satu siswa sekolah di SMAN 9.

Kepala sekolah SMAN 9 Tanjabtimur, Lubis angkat bicara terkait rumor siswa sekolahnya yang bunuh diri karena beratnya beban pelajaran. Lubis menyampaikan ungkapan bela sungkawanya terhadap keluarga yang di tinggalkan atas meninggalnya salah satu di antara siswanya,

Sebelum nya siswa tersebut merupakan siswa pindahan dari beberapa sekolah, pesantren dan aliyah, baru ke SMAN9. Namun memang selama dua minggu bersekolah di SMAN 9 tersebut hanya pada minggu pertama dirinya aktif sekolah jelang minggu kedua dirinya kerap absen. Lubis juga menyampaikan mungkin memang untuk dapat beradaptasi dengan pelajaran sedikit berbeda dari sekolah sebelumnya.

Lubis berpendapat jika setiap anak kan beda-beda. Bisa jadi juga perbedaan pembelajaran dari sekolah lain, pesanren dan Aliyah membuat dia belum terbiasa pembelajaran baru, sehingga  kemungkinan juga menyebabkan dirinya depresi dan tidak banyak yang mengetahuinya.

Lubis juga menyampaikan dalam kesehariannya di sekolah, pada minggu pertama sang siswa terbilang baik. Bahkan sang siswa tadi terkenal mudah bergaul dan membaur dengan teman-teman lainnya. Sehingga kalau permasalahan sekolah, kemungkinan besar bukan karena itu penyebabnya bunuh diri. Bisa jadi karena masalah pribadi atau permasalahan lainnya.

Sang paman yang bernama Bujang, paman dari siswa SMAN9 di Tanjabtim yang bunuh diri tersebut  menceritakan kondisi malam sebelum kejadian. Bujang menyampaikan bahwa ponakannya sempat curhat sebelum gantung diri. Bujang juga menceritakan bahwa beberapa hari terakhir almarhum sering murung dan susah tidur malam.

Peristiwa tersebut tentunya membuat geget warga Teluk Majelis, Kabupaten Tanjabtimur, Jambi sebab seperti di ketahui almarhum merupakan anak yang baik, sopan dan santun.

Kapolsek Kuala Jambi, Ipda Mulyono mengatakan remaja itu seorang pelajar di sebuah SMAN9 Tanjung Jabung Timur yang berinisial RR merupakan seorang warga Dusun 3 Desa Teluk Majelis, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjabtim.

Ipda Mulyono menyampaikan kronologi temuan tubuh siswa SMA di Tanjabtim tergantung tali. Awalnya, Rabu sekitar pukul 05.00 WIB, warga Desa Teluk Majelis bernama Japandi yang ingin pergi kerja ke PT WKS Distrik 7 melihat dari kejauhan ada orang yang tergantung di depan rumah korban. Seketika Japandi langsung berteriak. Mendengar teriakan saksi, paman korban langsung keluar rumah dan bertanya kepada Japandi kemudian Japandi memberitahu paman korban, bahwasanya ada orang yang tergantung di depan rumah korban.

Menurut hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Hanya terlihat ada bekas jeratan tambang pada bagian leher korban saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *