Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Yakin Dua Caleg PDIP Jambi Akan Lolos dan Duduk di Senayan

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Yakin Dua Caleg PDIP Jambi Akan Lolos dan Duduk di Senayan

Jambitoday – Edi Purwanto, Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi yakin dan optimis bahwa dua anggotanya bakal mewakili Jambi duduk di DPR RI.

Edi Purwanto yakin sebab melihat pergerakan suara PDIP dalam perhitungan sementara cukup tinggi. Pihaknya sangat optimis 2 (anggota PDIP yang mewakili Jambi duduk di DPR RI).

Edi Purwanto mengatakan bahwa untuk saat ini di wilayah Provinsi Jambi masih di tahap penghitungan atau pengumpulan data suara. Terkait dirinya sendiri yang bakal melenggang dan duduk di Senayan, Edi Purwanto masih memberikan komentar dengan senyuman.

Untuk pencalonan DPR RI dapil Jambi dari PDIP  sebanyak 8 anggota. Edi Purwanto sendiri dengan nomor urut 01, yang di lanjutkan dengan Ratu Munawwarah. Sementara nomor urut 3 dan selanjutnya di pegang oleh Ihsan Yunus, Agus Suhardi, Guntur Muchtar, Yenny Sinaga, Saidin Albert Earnest Sianipar dan Safrial.

Menurut data sementara Survei LSI Denny JA, dari Hasil Hitung Cepat untuk Parpol pada Pemilu 2024 tertanggal 14 Februari 2024 per Pukul 20.56 WIB. PDIP memperoleh suara teratas 17,54 Persen, urutan posisi kedua di lanjutkan oleh Golkar dengan persen 15,09% dan ketiga Gerindra 13,69%. Untuk peringkat ke 4 dan selanjutnya di raih oleh PKB dengan nilai 10,99%, Nasdem 9%, PKS 8,05%, Demokrat 7%, Pan 6,25%.

Namun, hingga saat ini penghitungan suara masih terus dilakukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *