KONTOL 3

Korupsi PT. Pelindo II Jambi yang Rugikan Negara 3,9 Miliar 4 Berkas Perkaranya Dinyatakan Lengkap

Jambitoday – Kasus korupsi pekerjaan upgrade Stasiun Pandu Teluk Majelis Cabang Pelabuhan Jambi pada PT. Pelindo II (Persero) Jambi tahun 2019 – 2021 telah dinyatakan lengkap atau P-21 oleh Jaksa pada Kejaksaan Tinggi Jambi. Berkas perkara lima tersangka berinsial ST, CRA, AR, YL dan MH tinggalkan menunggu pelimapahan dari penyidik Polda Jambi ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Jambi.

Asintel Kejati Jambi, Nophy T. Suoth melalui Kasi Penerangan Hukum, Lexy Fatharany membenarkan jika berkas perkara 4 orang tersangka dari 5 yang ditetapkan dalam kasus korupsi pekerjaan upgrade stasiun Pandu Teluk Majelis telah dinyatakan lengkap. Serah terima tersangka dan barangbukti dari penyidik ke penuntut umum masih menunggu selesainya 1 berkas yang disidik oleh Polres Tanjung Jabung Timur, karena untuk kemudahan saat saksi-saksi memberikan keterangan saksi di persidangan.

Lexy Fatharany menyampaikan untuk tahap II, Jaksa akan menunggu 1 berkas yang belum selesai oleh Polres Tanjabtim, selain itu juga untuk efisiensi keterangan saksi-saksi saat persidangan. Lexy Fatharany juga menjelaskan bahwa kasus ini berawal pada tahun 2018 ketika PT Pelindo II menganggarkan anggaran investasi multiyears untuk membangun Stasiun Pandu yang dikerjakan PT. WBP. Namun pekerjaan tersebut dialihkan ke pihak lain sehingga timbul kerugian negara sebesar Rp. 3,9 miliar. Dalam kasus ini Penyidik Polda Jambi telah menetapkan 5 orang tersangka dengan inisial ST, CRA, AR, YL dan MH.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *