KONTOL 3

Lahan Perbatasan Kota Jambi Dengan Muaro Jambi Akan Jadi Stokpile Batubara

Jambitoday – Perbatasan Kota Jambi dengan Kabupaten Muaro Jambi sebelah kantor BWSS VI disebut akan dijadikan stokpile batubara. Lahan yang sudah selesai leand clearing. Ternyata lahan perbatasan tersebut termasuk dalam wilayah Kota Jambi, Kelurahan Aur Kenali, Kecamatan Telanaipura.

Wilayah tersebut sebelumnya tergabung dengan Kelurahan Penyengat Rendah, namun sejak pemekaran kelurahan, wilayah tersebut tergabung dengan Kelurahan Aur Kenali. Lahan yang sudah diperbersihkan dan disinyalisir akan dijadikan stokpile batubara tersebut berada di lokasinya antara perbatasan Muaro Jambi dan kota Jambi.

Lurah Aur Kenali, Totong Wahyudi mengatakan jika lokasi yang dimaksud masuk wilayahnya. Namun saat ditanya mengenai lokasi yang disinyalisir akan menjadi stockpile batubara tersebut Totong tidak membenarkan atas berita tersebut.

Saat ditanya mengenai perizinan dari lahan tersebut, Totong pun tidak menjawab.

Rencana stokpile batubara dikawasan samping Kantor BWSS VI ini mendapat penolakan warga karena dekat pemukiman. Warga khawatir dampaknya terhadap lingkungan, penolakan bukan saja warga Kota Jambi tapi juga Muaro Jambi yang berbatasan langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *