Longsor di Perbatasan Desa Pulau Raman, Jalan Siau Jangkat Sudah Bisa Dilewati Kembali

Longsor di Perbatasan Desa Pulau Raman, Jalan Siau Jangkat Sudah Bisa Dilewati Kembali

Jambitoday Debit air Sungai Batanghari mengalami peningkatan karena intensitas hujan rutin yang mengguyur wilayah Provinsi Jambi belakangan ini.

Bahkan tidak hanya debit air sungai yang naik lantas mengakibatkan banjir, namun intensitas yang rutin juga membuat beberapa titik ruas jalan di Provinsi Jambi pun tertimbun longsor.

Adapun ruas jalan yang tertutup akibat longsor dan tidak bisa dilalui terjadi di ruas Jalan Lintas Muara Siau- Jangkat antara Desa Sekancing yang berbatasan langsung dengan Desa Pulau Raman. Personel Polsek Muara Siau bersama warga bahu bergotong royong membersihkan material longsor di ruas jalan tersebut.

Longsor di Jalan Lintas Muara Siau- Jangkat antara Desa Sekancing perbatasan dengan Desa Pulau Raman terjadi pada Minggu 14 Januari 2024 malam.

Kapolsek Muara Siau, Iptu Agung Heru menyampaikan bahwa longsor dari tebing yang berada di pinggir jalan tersebut penyebabnya karena hujan disertai angin kencang melandai wilayah tersebut. Sehingga jalan tertutup longsor. Namun tidak berlangsung lama sebab pihak Polisi bersama warga setempat langsung membersihkan material longsor dan sudah bersih, serta arus lalu lintas sudah kembali bisa lewati kembali.

Iptu Agung Heru menghimbau kepada warga dan pengendara yang melintas untuk tetap berhati-hati dan waspada melewati jalan yang rawan longsor. Mengingat saat ini cuaca yang tidak menentu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *