Mendapatkan Ucapkan Selamat Kepada Prabowo, PM Singapura Juga Bahas Hubungan Bilateral

Mendapatkan Ucapkan Selamat Kepada Prabowo, PM Singapura Juga Bahas Hubungan Bilateral

Jambitoday – Ucapan selamat di berikan oleh Perdana Mentri Singapura, Lee Hsien Loong kepada capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang berhasil unggul dalam perhitungan sementara Pilpres 2024.

Sekretaris Pers Perdana Menteri, Chang Li Lin mengatakan bahwa Lee Hsien Loong dan Prabowo membahas keadaan hubungan bilateral yang sangat baik. Chang Li Lin mengungkapkan jika Lee Hsien Loong dan Prabowo juga membahas kesepakatan tentang pentingnya untuk mengidentifikasi area kerja sama baru yang saling menguntungkan untuk kedua negara.

Di katakana Chang Li Lin pula bahwa Lee Hsien Loong juga disebut menghubungi Presiden Joko Widodo untuk memberikan ucapan selamat atas pelaksanaan Pemilu 2024 yang berjalan lancar dan sukses di Indonesia.

Chang Li Lin mengatakan bahwa selama masa jabatan kedua pemimpin negara itu, Lee Hsien Loong dan Jokowi berupaya memperkuat hubungan erat antara Singapura dan Indonesia melalui penyelesaian masalah bilateral yang telah lama ada. Mereka juga merintis area kerja sama baru dalam keberlanjutan, ekonomi digital dan pengembangan modal manusia.

Menurut hasil quick count usai pencoblosan pada Rabu 14 Februari 2024 lalu, menunjukkan Prabowo berpeluang besar menjadi presiden Indonesia berikutnya. Saat berpidato bersama cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di Istora Senayan, Jakarta, Prabowo berjanji untuk menjadi presiden bagi seluruh pihak di lapisan masyarakat Indonesia.

Prabowo Subianto mengatakan apapun sukunya, kelompok, etnisnya, rasnya, apapun agamanya, latar belakang sosialnya, seluruh rakyat Indonesia akan jadi tanggung jawab kami untuk menjaganya. Kami akan menyusun tim pemerintahan yang terdiri dari putra dan putri terbaik bangsa Indonesia.

Berdasarkan data perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terbaru pada pukul 17.28 WIB di laman pemilu2024.kpu.go.id, paslon Prabowo-Gibran berada di posisi teratas dengan perolehan 56,32% dari cakupan progres suara masuk 43,93%. Adapun dari hasil quick count atau hitung cepat beberapa lembaga survei, Prabowo-Gibran unggul hampir 60%. Menurut perhitungan Populi Center dengan data masuk 99,72%, Prabowo-Gibran unggul dengan 59,13%. Sementara Poltracking dengan data masuk 95,9, Prabowo-Gibran unggul dengan 59,34%.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *