Mengintip Harta Kekayaan Desy Ratnasari, Mantan Artis yang Kini Menjadi Anggota DPR RI

Mengintip Harta Kekayaan Desy Ratnasari, Mantan Artis yang Kini Menjadi Anggota DPR RI

Jambitoday – Desy Ratnasari yang merupakan mantan artis, kini memang tidak setenar dulu lagi di dunia hiburan. Namun, Desy Ratnasari saat ini lebih dikenal sebagai politisi yang sudah dua periode duduk di Senayan sebagai anggota DPR RI.

Kesuksesan kariernya di dunia hiburan dan dunia politik kini menjadikan Desy Ratnasari memiliki harta kekayaan mencapai belasan miliaran rupiah. Kekayaan itu tidak hanya didapatkan baru – baru ini saat menjabat sebagai politisi mengingat kariernya yang sangat cemerlang di dunia hiburan. Desy Ratnasari terpilih menjadi anggota DPR RI sejak periode tahun 2014 hingga 2019 dan kemudian pada tahun 2019 hingga 2024.

Desy Ratnasari adalah artis cantik kelahiran Sukabumi yang merupakan kader PAN dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) PAN Jawa Barat.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mendeklarasikan Desy Ratnasari sebagai calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) bersama Wali Kota Bogor Bima Arya. Desy Ratnasari terjun ke dunia politik tak hanya bermodalkan keartisan belaka.

Desy Ratnasari juga menunjukkan kemampuan intelektualitas dan publik speaking-nya saat bergabung ke dunia politik. Berdasarkan elhkpn.kpk.go.id, pelantun lagu Tenda Biru ini memiliki total kekayaan sebanyak Rp11,5 miliar. Dari belasan miliar harta kekayaan yang dimilikinya, rupanya Desy Ratnasari memiliki sederet bangunan yang dimilikinya dengan harga fantastis.

Mengintip Harta Kekayaan Desy Ratnasari, yaitu :

  1. Desy Ratnasari memiliki sejumlah aset tanah dan bangunan dengan nilai total Rp5,3 miliar.
  2. Desy Ratnasari memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp2,5 miliar.
  3. Desy Ratnasari memiliki harta dari kas dan setara kas dengan nilai Rp3,7 miliar.

Namun, Desy Ratnasari melaporkan utang senilai Rp117,5 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *