KONTOL 3

MUI Kecam Aksi Viral Joget Pria Gunakan Pakaian Wanita di Mall Kota Jambi

Jambitoday –  Pada Kamis 07 September 2023 aksi tarian sejumlah pria yang menggunakan pakaian wanita di mall Kota Jambi di kecam keras oleh MUI Kota Jambi.

Ketua MUI Kota Jambi, Prof DR H Kasful Anwar menyampaikan bahwa kegiatan yang bertajuk Membangkitkan Rasa Cinta Generasi Muda Terhadap Budaya Jambi yang digelar Forkom Ormas Kota Jambi tersebut tidak mencerminkan budaya Jambi. Sebab kegiatan tersebut menampilkan tarian sejumlah pria menggunakan pakaian wanita di mana hal tersebut sangat bertentangan dengan budaya Jambi.

Kasful Anwar meminta Pemkot Jambi memberikan sangsi tegas kepada pihak yang menyelenggarakan kegiatan ini. Harus ada tindakan tegas dari Pemkot karena dispanduk tertempel logo Pemkot Jambi dan ada foto pak walikota dan wakil walikota. Sehingga semua pihak perizinan tidak begitu saja mengeluarkan izin, namun harus melihat schedule acara apa yang akan digelar sehingga tidak ada yang dilanggar.

Sebagaimana beredar di media sosial, dalam kegiatan yang digelar Forkom Ormas Kota Jambi, menampilkan aksi tarian dari sejumlah pria. Ketika menari mereka melenggak lenggok diatas panggung menggunakan pakaian wanita, sehingga aksi ini dianggap mendukung kegiatan LGBT di Kota Jambi.

Aksi protes pun sudah disampaikan sejumlah pihak dan Walikota Jambi pun mengatakan akan memberi sangsi EO yang menyelenggarakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *