Nyaris Putus ! Polisi Berlakukan Satu Arah di Jalinsum Bungo

Nyaris Putus ! Polisi Berlakukan Satu Arah di Jalinsum Bungo

Jambitoday – Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 54 Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan mengalami kondisi jalan yang semakin parah pasca terjadinya longsor di bahu jalan beberapa waktu lalu akibat luapan banjir.

Awalnya longsor yang hanya meruntuhkan bahu jalan, kini semakin parah hingga memakan sebagian badan jalan dan menimbulkan retakan besar ditengah jalan nasional tersebut. Akibat dari parahnya runtuhan tersebut, pihak Kepolisian dari Polres Bungo terpaksa harus menerapkan jalur satu arah ditempat tersebut.

Pihak dari Balai Jalan Nasional juga sudah melakukan tindakan dengan memasang terpal untuk menutupi longsor agar tidak semakin parah.

Anggota Polsek Jujuhan, Bripka Amiruddin mengatakan bahwa jalan nasional yang longsor tersebut mencapai panjang 10 meter.

Bripka Amiruddin menghimbau kepada masyarakat untuk berhati – hati dititik jalan longsor karena kondisi jalan licin dan satu arah.

Kepala Desa (Kades) Dusun Sirih Sekapur, Rio mengatakan bahwa jalan yang longsor sudah mendapat tindakan dari instansi terkait dengan terlihat adanya pelebaran jalan disisi seberang longsor. Kini sudah makin parah, hampir 20 meter yang retak, kini sudah ada yang melebar jalan langsung ditimbun menggunakan sirtu.

Sehingga untuk memberikan rasa aman dan menghindari kecelakaan, pemuda setempat juga ikut membantu mengatur jalan lintas tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *