Ongkos Travel Jambi – Kerinci Terlalu Mahal, Warga Berharap Menjadi Perhatian Pemerintah

Ongkos Travel Jambi - Kerinci Terlalu Mahal, Warga Berharap Menjadi Perhatian Pemerintah

Jambitoday – Menjelang mudik lebaran di hari raya Idul Fitri 1445H/2024, kenaikan harga tiket travel untuk tujuan Jambi – Kerinci dinilai terlalu mahal. Warga merasa keberatan dengan naiknya harga tiket menjelang lebaran yang menurut warga sangat memberatkan.

Salah seorang warga bernama Widodo mengatakan sebelumnya harga tiket kendaraan Jambi-Kerinci hanya Rp 180 ribu. Namun sekarang harga tiket sudah diangka Rp 300 ribu untuk satu penumpang yang dirasakan sangat memberatkan dengan harga yang naik sangat tinggi. Terlebih lagi untuk mendapatkan tiket harus dipesan dan dilunasi tiga hari sebelum hari keberangkatan.

Warga menjadi kebingungan dengan melambungnya harga tiket ini, Warga merasa bingung untuk mudik ke Kerinci saat lebaran nanti harus menggunakan transportasi apa yang lebih bersahabat di kantong.

Widodo berharap kenaikan tiket tidak terlalu tinggi dan adanya campur tangan pemerintah sehingga tidak memberatkan warga.

Yaldi yang juga merupakan seorang warga yang hendak akan melakukan perjalanan Jambi – Kerinci juga mengeluhkan hal yang sama, yaitu kenaikan tiket yang terlalu tinggi. Jika satu keluarga orang tiga, untuk ongkos mudik ke Kerinci saja minimal sudah 1 juta, karena satu kali makan dijalan.

Hen yang merupakan pengelola loket Safa Marwa mengatakan harga tiket tujuan Jambi-Kerinci saat ini Rp 300 ribu. Ada kenaikan harga Rp 50 ribu, karena harga tiket sebelumnya Rp 250 ribu. Untuk pemesanan tiket tak bisa mendadak atau tiga hari sebelum keberangkatan dan apabila tidak datang pihak travel akan menganggap hangus.

Hen juga mengatakan, ramainya pemudik di lebaran tahun 1445H/2024 Masehi, mencapai dua kali lipat ramai dari hari biasanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *