Pelayanan Perekaman KTP di Hari Pencoblosan Tetap Di Buka Dukcapil Tanjabtim

Pelayanan Perekaman KTP di Hari Pencoblosan Tetap Di Buka Dukcapil Tanjabtim

Jambitoday – Pelayanan perekam KTP pada hari pencoblosan 14 Februari 2024 tetap akan di buka oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanjab Timur.

Alasan pelayanan perekaman KTP ini tetap dibuka oleh Dukcapil guna mensukseskan pesta demokrasi yang dilakukan secara serentak di Indonesia pada 14 Februari 2024.

Kepala Dinas Ducakpil Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Aruji menjelaskan bahwa pelayanan tetap dibuka dan waktu jam kerjanya akan diperpanjang. Biasanya pelayanan Dukcapil dibuka sampai pukul 16.00 WIB dan saat pencoblosan nanti akan dibuka pelayanan hingga pukul 18.00 WIB karena sampai saat ini masih banyak yang melakukan perekaman. Sehingga pelayanan akan tetap di buka yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya.

Pihak Dukcapil tetap optimis dari total 3.245 jiwa yang belum melakukan perekaman e-KTP, maka jumlah tersebut akan berkurang seiring dengan waktu berjalan dengan catatan yang bersangkutan berada di tempat, karena kebanyakan dari mereka mengenyam Pendidikan di luar Kota.

Aruji mengatakan jika hal ini menjadi persoalan di lapangan, saat perekaman yang bersangkutan tidak berada di tempat. Sebab, kebanyakan mereka sekolah di luar kota seperti di Kota Jambi dan di Pulau Jawa.

Menurut Aruji masih ada 3 kali jadwal perekaman di wilayah kecamatan, Kelurahan dan Desa. Maka jadwal inilah yang nantinya harus dimanfaatkan sebaik mungkin bagi masyarakat pemula yang belum melakukan e-KTP. Jadwal sudah di sampaikan kepada kepala wilayah masing-masing. Agar masyarakat bisa stanbay di lokasi yang sudah di tentukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *