Pemprov Muarojambi Memperpanjang Status Tanggap Darurat Penanganan Bencana Hidrometeorologi

Pemprov Muarojambi Memperpanjang Status Tanggap Darurat Penanganan Bencana Hidrometeorologi

Jambitoday – Status tanggap darurat penanganan bencana hidrometeorologi di Wilayah Kabupaten berjuluk Bumi Sailun Salimbai di perpanjang oleh Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Perpanjangan status tanggap darurat penanganan bencana hidrometeorologi oleh Pemerintah Kabupaten Muarojambi tersebut di lakukan selama 14 hari kedepan, yang terhitung pada tanggal 6 Februari 2024 hingga  tanggal 19 Februari 2024.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muarojambi, Dodi Dorista menyampaikan jika status tanggap darurat penanganan bencana Hidrometeorologi di Kabupaten Muaro Jambi diperpanjang. Status tanggap darurat penanganan bencana hidrometeorologi sendiri bersifat tentatif atau bisa berubah sesuai dengan kondisi yang terjadi di lapangan.

Pemerintah Kabupaten Muarojambi telah melakukan berbagai upaya untuk membantu para warga di Kabupaten Muarojambi yang terdampak banjir. Bahkan hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Muarojambi sudah mendistribusikan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Dodi Dorista menyampaikan sampai saat ini ada sebanyak 72 Desa yang tersebar di enam Kecamatan dalam Kabupaten Muarojambi yang mengalami kebanjiran. Adapun enam Kecamatan tersebut terdiri dari Kecamatan Sekernan, Kumpeh, Kumpeh Ulu, Taman Rajo, Jambi Luar Kota (Jaluko) dan Kecamatan Maro Sebo.

Beberapa ada yang mengungsi dan di bantu dengan pendirian tenda untuk pengungsian tersebut. Selain itu paket sembako juga di berikan untuk keperluan mereka selama mengungsi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *