Pencuri Kotak Amal Masjid Berhasil Kabur Setelah Di Pergoki Warga

Pencuri Kotak Amal Masjid Berhasil Kabur Setelah Di Pergoki Warga

Jambitoday Pada Senin 27 November 2023 sekitar pukul 02.45 WIB Uang kotak amal di Masjid Baiturrahman, Kampung Manggis, RT09, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi nyaris digondol Maling.

Maling uang kotak amal Masjid Baiturrahman itu menggunakan kaos berwarna biru dan celana jeans. Saat melancarkan aksinya, si pencuri uang kotak amal Masjid Baiturrahman tersebut menggunakan gunting besi untuk memotong gembok kotak amal. Namun saat melancarkan aksinya si pencuri dipergoki oleh warga dan sempat terjadi kejar- kejaran dengan warga.

Saat saling kejar-kejaran dengan warga saying nya warga kehilangan jejak pencuri uang kotak amal Masjid Baiturrahman tersebut. Pencuri itu berhasil kabur dari kejaran warga dan melarikan diri.

Ketua RT09 Kelurahan Sungai Asam, Said Abdullah mengatakan jika saat itu ada seorang warga setempat sedang ronda, lalu melihat ada seorang pria yang mencurigakan berjalan kaki menuju Masjid Baiturrahman. Ketika melihat itu, seorang warga langsung menelepon Ketua RT dan pihaknya dengan warga tersebut berhasil memergoki aksi pencuri itu. Namun sayang nya pencuri tersebut berhasil kabur.

Pencurian uang kotak amal di Masjid Baiturrahman sudah sering terjadi. Namun kali ini warga mendapatkan gunting dan topi milik pencuri tersebut. Sama seperti sebelum – sebelumnya warga mendapati kotak amal sudah kebuka di tempat sholat perempuan. Beruntung uang di dalam kotak amal tersebut tidak sempat diambil oleh pencuri itu karena telah dipergoki oleh warga.

Said Abdullah menyampaikan besaran uangnya ada Rp 27 ribu udah di masukin ke kantong plastik sama pencuri tersebut. Namun ditinggalkan saat dipergoki warga. Saat kejadian, pencuri itu hampir tertangkap oleh warga, namun berhasil menghindar dan kabur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *