Polisi Dalami Motif Pelaku Pembunuhan Perempuan di Kebun Sawit Desa Rantau

Polisi Dalami Motif Pelaku Pembunuhan Perempuan di Kebun Sawit Desa Rantau

Jambitoday – Pada Minggu 17 Maret 2024, Pihak kepolisian mengungkap fakta mengejutkan terkait kasus pembunuhan terhadap seorang perempuan bernama Liza Astuti, warga Desa Rantau Benar, Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Pelaku bernama Kuntro Yono 30 tahun yang tidak lain adalah suami korban. Pelaku sendiri berhasil ditangkap kurang dari 24 jam usai kejadian.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Agung Basuki mengatakan dalam kasus ini telah terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap korban. Namun AKBP Agung Basuki menyebutkan jika pihaknya masih mendalami motif pelaku yang nekat menghabisi nyawa istrinya sendiri.

AKBP Agung Basuki mengatakan jika motifnya masih di dalami. Menurut hasil pemeriksaan sementara, diduga penyebabnya karena cekcok rumah tangga.

Korban ditemukan tidak bernyawa oleh adiknya dengan kondisi mengalami luka bacok di leher sebelah kiri. Kejadian ini bermula saat korban bersama orang tua dan adik-adiknya pergi ke kebun kelapa sawit yang berada di kawasan Unit Usaha PT Bukit Kausar, Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten Tanjabbar. Sekitar pukul 11.00 WIB, korban meminta orang tua dan adiknya untuk beristirahat di pondok terlebih dahulu. Korban tinggal sendirian di lokasi kejadian dengan alasan hendak menyusun pelepah kelapa sawit terlebih dahulu, baru menyusul ke pondok.

Namun hingga pukul 12.00 WIB, korban tidak kunjung muncul. Sehingga, adiknya yang bernama Bela dan Jeri menyusul korban ke lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi kejadian, mereka menemukan korban dalam keadaan terlentang bersimbah darah dengan luka di leher sebelah kiri. Korban ditemukan sudah meninggal dunia dan HP miliknya hilang.

Kejadian tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Merlung. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, keberadaan pelaku akhirnya terdeteksi lalu ditangkap saat berada di pondok kebun yang berada di Dusun 2, Desa Penyabungan, Kabupaten Tanjabbar.

Pelaku sempat diamankan di Polsek Merlung. Kemudian diserahkan ke Satreskrim Polres Tanjabbar guna proses lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *