Polisi Tangkap Pencuri Handphone dan Tabung Gas di Jambi

Polisi Tangkap Pencuri Handphone dan Tabung Gas di Jambi

Jambitoday – MF 29 tahun, seorang warga Kelurahan Pasar Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi ditangkap Polisi karena kedapati mencuri handphone pada Senin 29 Januari 2024.

MF ditangkap di kontrakannya di Desa Sido Rukun, Kecamatan Margo Tabir, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi tanpa perlawanan. Selain handphone MF juga mencuri 7 tabung gas 3 kilogram.

Kapolsek Tabir, AKP T.T Munthe melalui Kanit Reskrim, Ipda Adde Ramadhani mengatakan pada awalnya, Sabtu 26 Agustus 2023 sekitar pukul 03.00 WIB saat sang istri membangunkan suaminya berinisial IN dan memberitahu bahwa ada orang yang tidak dikenal mengintip dari pintu kamar. Setelah dibangunkan dan diberitahu oleh istrinya, suaminya ini pun langsung bangun. Kemudian langsung memeriksa keadaan di dalam rumah.

Rupanya saat diperiksa rumah dalam keadaan berantakan. 2 Handphone Realme C2 dan iPhone yang ada di etalase serta 1 Handphone Oppo A37 di dalam kamar telah hilang. Suaminya juga langsung memeriksa di dalam ruko yang ternyata ada sebanyak 7 tabung gas 3 kilogram juga telah hilang.

Akibat kejadian tersebut mereka pun mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta dan langsung melaporkan kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti kejadian tersebut. Saat dilakukan penangkapan, pihak kepolisian berhasil mengamankan 1 kain sarung, 7 tabung gas 3 kilogram.

Rupanya saat di lakukan pemeriksaan dan pengembangan, Pihak kepolisian mendapatkan informasi di mana si pencuri tersebut bukan hanya sekali melakukan aksi serupa dan sudah beberapa kali melakukan aksi yang sama.

Ipda Adde Ramadhani menyampaikan pada tanggal 16 November 2021 juga ada masuk pengaduan ke Polsek Tabir bahwa pencuri itu telah mengambil 1 Camera di dalam rumah warga di Desa Semayo, Kelurahan Pasar Rantau Panjang. Ternyata pencuri ini sudah beberapa kali melakukan aksinya. Salah satunya ya itu tadi, dia mencuri Camera.

Atas perbuatannya, pencuri itu dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *