PTPN VI Lakukan Perbaiki Jalan Rusak di Empat Kabupaten

PTPN VI Lakukan Perbaiki Jalan Rusak di Empat Kabupaten

Jambitoday – PTPN VI tercatat telah memperbaiki jalan akses warga dan jalan untuk kelompok tani sepanjang lebih kurang 12 kilometer yang terhitung dari Januari hingga September 2023 lalu. Jalan yang diperbaik tersebut berada di empat kabupaten, yakni Muaro Jambi, Sarolangun, Batanghari dan Tebo.

Pada Senin 13 November 2023, Sekretaris Perusahaan PTPN VI, Achmedi Akbar menyampaikan Perbaikan jalan ini bagian dari infrastruktur dalam program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang telah di rencanakan. Jalan yang diperbaiki adalah jalan desa yang menjadi aktifitas warga.

Achmedi Akbar menyampaikan jika perbaikan jalan tersebut umumnya dilakukan dengan cara menutupi lubang-lubang dengan batu serta pasir, kemudian digilas dengan alat berat bomag, dozer dan loader.

Di Kabupaten Muaro Jambi senidri perbaikan jalannya sepanjang 4 kilometer di lakukan di Desa Tanjung Lebar, Kecamatan Sungai Bahar dengan biaya Rp 65 juta. Di Kabupaten Sarolangun perbaikan jalan dilakukan di Desa Lidung sepanjang 2 kilometer dengan berbiaya Rp 15 juta. Di kabupaten Tebo dilakukan perbaikan sepanjang 2 kilometer di Desa Mekar Kencana yang tembus ke Desa Sapta Mulia dengan nilai Rp 28 juta. Sedangkan di Kabupaten Tebo, perbaikan jalan selain ke Desa Sapta juga jalan menuju lokasi Kelompok Tani Suka Makmur di Kecamatan Rimbo Bujang, dengab total jalan yang di perbaiki mencapai 4 Kilometer.

Kepala Desa Sapta Mulia, Bagiyo Santos menyampaikan bahwa perbaikan jalan ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan dan dinantikan warga baik Desa Sapta Mulya lantaran jalan ini menjadi pengubung jalan utama dua desa itu dan menuju ibukota kecamatan serta kabupaten.

“Jalan ini, sangat vital dan akses utama warga desa kami dan desa tetangga. Aktifitas yang padat semua di akses dari jalan ini misalnya ingin ke pasar Rimbo, antar jemput anak sekolah dan pergi tempat kerja. Alhamdulillah PTPN 6 lakukan perbaiki jalan ini, terima kasih. Kami lancar aktifitas dan tidak takut kecelakaan karena jalan rusak ” Ungkap Kepala Desa Sapta Mulia, Bagiyo Santos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *