Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Walikota Jambi Tahun 2023 di Gelar Oleh DPRD Kota Jambi

Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Walikota Jambi Tahun 2023 di Gelar Oleh DPRD Kota Jambi

Jambitoday – Rapat paripurna DPRD dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban  (LKPJ) Walikota Jambi tahun 2023 di gelar oleh DPRD Kota Jambi.

Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan Rapat paripurna memimpin dan mendampingi para wakil ketua DPRD Kota Jambi serta para anggota dewan lainnya. Selain itu, rapat paripurna penyampaian LKPJ pun turut dihadiri oleh Walikota Jambi, Sri Purwaningsih, Sekda Kota Jambi, Ridwan dan para kepala OPD di lingkungan Pemkot Jambi.

Usai ketua DPRD membuka sidang paripurna, langsung mendengarkan penyampaian LKPJ walikota Jambi tahun 2023 yang disampaikan Walikota, Sri Purwaningsih.

Sri Purwaningsih menyampaikan pencapaian pengelolaan keuangan daerah Kota Jambi pada tahun 2023 lalu, mencapai Rp1,668 triliun. Pencapaian pengelolaan keuangan tersebut terdiri dari pendapatan daerah dan belanja daerah. Dimana pendapatan daerah bersumber dari PAD, pendapatan transfer dan lain-lain pendapatan daerah yang sah.

Sri Purwaningsih mengatakan jika dibandingkan dengan Realisasi Pendapatan Daerah Tahun 2022, maka total realisasi pendapatan kota jambi mengalami penurunan sebesar 0,35 persen. Hal ini terjadi karena penurunan pendapatan Transfer Pemerintah Pusat, penerimaan Retribusi Daerah dan penerimaan Lain-lain Pendapatan Daerh yang Sah.

Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, MA Fauzi mengatakan setelah paripurna penyampaian LKPJ akan dilanjutkan dengan tanggapan dewan. Akan ada lanjutan dengan tanggapan dewan dan nanti akan dibentuk Pansus yang akan bahas LKPJ.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *