Rumput Kumpeh Terjang Sejumlah Rumah Warga Hingga Roboh di Kabupaten Muaro Jambi

Rumput Kumpeh Terjang Sejumlah Rumah Warga Hingga Roboh di Kabupaten Muaro Jambi

Jambitoday  Pada Sabtu, 23 Maret 2024, Sejumlah rumah di Desa Sungai Bungur, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi roboh. Rumah warga yang berada disepanjang Sungai Kumpeh itu roboh akibat diterjang rumput kumpeh yang memenuhi sungai di sekitar rumah warga tersebut.

Midun, salah satu warga Desa Sungai Bungur menyampaikan hingga saat ini sudah ada sekitar enam rumah warga yang roboh akibat diterjang rumput Kumpeh. Masyarakat yang tinggal disepanjang Sungai Kumpeh sangat khawatir dan merasa was-was melihat kondisi sungai yang telah dipenuhi oleh rumput kumpeh tersebut. Totalnya ada enam rumah yang rusak akibat rumput kumpeh yang numpuk.

Midun mengatakan bahwa saat ini warga desa sudah tidak bisa berbuat banyak karena rumput kumpeh di sungai tersebut sudah semakin tebal dan besar. Para warga Desa berharap ada perhatian dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten untuk melakukan pembersihan Sungai Kumpeh yang kini mengancam keselamatan warga setempat. Sebab, warga tak bisa berbuat apa-apa karena rumput yang sudah tebal dan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *