Sebagian Wilayah Bungo Diterpa Hujan Seharian di Hari Pencoblosan

Sebagian Wilayah Bungo Diterpa Hujan Seharian di Hari Pencoblosan

Jambitoday – Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Bungo bisa dikatakan berjalan tidak begitu lancar. Sebab di sebagian wilayah di Kabupaten Bungo di guyur hujan dalam intensitas cukup tinggi sepanjang hari. Sehingga menyebabkan masyarakat menjadi terhambat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing untuk menggunakan hak suaranya.

Terlebih lagi turun nya hujan seharian juga menyebabkan antusias masyarakat untuk datang dan melihat jalannya pesta demokrasi juga turut berkurang. Hal itu terlihat seperti di TPS 02 Dusun Buat, Kecamatan Bathin III Ulu saat penghitungan surat suara tidak terlihat banyaknya masyarakat yang menyaksikan. Hujan seharian turun berungkali, jadi masyarakat banyak yang tidak berminat untuk datang ke TPS melihat hasilnya.

Dari hasil penghitungan suara terlihat juga pemilih yang banyak tidak menggunakan hak pilih mereka. Dari data DPT yang ada di TPS 02 Dusun Buat sebanyak 229 orang, yang menggunakan hak pilihnya hanya 193 orang. Artinya, ada 36 pemilih di TPS tersebut tidak menggunakan hak pilihnya. Kemungkinan banyak yang ke kebun dan ke sawah. Ada juga yang tidak pulang dari merantau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *