Sejumlah Vihara di Jambi Mulai Ramai Di Datangi Jelang Imlek

Sejumlah Vihara di Jambi Mulai Ramai Di Datangi Jelang Imlek

Jambitoday – Sabtu, 10 Februari 2024 menjadi hari perayaan Tahun Baru Imlek yang. Di mana sejumlah vihara di Jambi mulai ramai dikunjungi. Salah satunya adalah Vihara Sakyakirti, Kota Jambi. Berbagai pernak-pernik khas Imlek sudah tampak ramai terpasang untuk menghiasi vihara.

Pengurus Vihara Sakyakirti, Dermawan mengatakan jika pihaknya terus melakukan pembersihan untuk perayaan Tahun Baru Imlek. Seperti pada tahun – tahun biasanya pihaknya tengah melakukan bersihan-bersih vihara, patung atau rupang yang berada di vihara tersebut, termasuk juga guci-guci abu dari para leluhur yang ada di sini.

Dermawan juga menyampaikan jika perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini berkemungkinan besar ramai diikuti Jamaah, di banding dengan tahun sebelumnya, lantaran tahun sebelumnya masih di landa Covid-19. Dermawan juga mengingatkan kepada para jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, menurutnya, sesewaktu-waktu virus yang serupa bisa saja terjangkit kembali. Untuk jamaah yang hadir biasanya, selain dari dalam daerah juga berdatangan dari luar daerah.

Biasanya banyak jamaah yang datang dari Jakarta, Bandung, hingga dari Bali. Biasanya mereka datang bersama para keluarga untuk menyambut imlek, hendak berdoa untuk para leluhurnya yang ada di Vihara tersebut. Sementara untuk keamanan dan kenyamana warga dalam merayaaka tahun baru ini, tetap di adakan pengaman, biasanya datang pada hari H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *