Tenggelam di Sungai Batanghari, Pencari Besi di Jambi Ditemukan Meninggal Dunia

Tenggelam di Sungai Batanghari, Pencari Besi di Jambi Ditemukan Meninggal Dunia

Jambitoday Pada Selasa 26 Desember 2023, seorang pencari besi Piter 30 tahun yang di kabarkan tenggelam di Sungai Batanghari ditemukan mengambang dalam keadaan meningga dunia.

Petugas gabungan berhasil menemukan korban memasuki pencarian pada hari ketiga. Namun sayang, korban ditemukan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian tenggelamnya.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan bahwa sebelum ditemukan tim gabungan telah melakukan pencarian dengan cara menyisir sejauh 10 kilometer yang pada akhirnya, korban ditemukan mengambang dalam kondisi meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian, sekitar 10 Meter dari lokasi kejadian.

Kornelis menerangkan jika korban tenggelam di Sungai Batanghari dan jasadnya sudah dievakuasi ke rumah duka yang berada di tepi sungai tepatnya di dekat Jembatan Gentala Arasy dengan menggunakan Kapal KN SAR 414. Piter tenggelam di Sungai Batanghari, Kecamatan Niaso, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi saat mencari besi pada hari Minggu 24 Desember 2023 sekitar pukul 18.00 WIB.

Kornelis juga menyampaikan jika saat itu pihaknya mendapatkan informasi bahwa ada seseorang orang tenggelam di Sungai Batanghari saat mencari besi. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Rescue Kantor SAR Jambi langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian dengan membawa peralatan Water Rescue, Rubber Boat, Aqua Eyes dan peralatan evakuasi.

Korban merupakan penyelam tradisional yang kesehariannya mencari besi di dasar Sungai Batanghari. Saat menyelam korban tidak muncul ke permukaan kembali dan diduga karena adanya permasalahan diperalatan.

“Saat ini sedang dilakukan penyisiran menggunakan Rubber Boat bersama instansi terkait dan masyarakat,” ungkap Kornelis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *