Wisata Air Terjun Dengan Taman yang Indah

Wisata Air Terjun Dengan Taman yang Indah

Jambitoday – salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jambi, yaitu Kabupaten Merangin memiliki banyak lokasi objek wisata alam yang cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.Tidakhanya Geopark Merangin yang sudah diakui dunia namun masih ada beberapa objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Merangin seperti Gunung Masurai, arum Jeram dan lainnya.

Di Kabupaten Merangin juga terdapat sebuah air terjun yang berada di Desa Talang Segegah, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Jaraknya hanya sekitar 45 menit perjalanan dari pusat Kabupaten Merangin.

Air terjun ini biasa disebut Talang Tirta Asri. Tempat wisata satu ini juga memiliki taman yang indah di sekitar lokasi air terjun. Selain itu disediakan pula pondok-pondok yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk beristirahat.

Pengunjung yang datang untuk berkunjung bisa menikmati air terjun dan taman dari pondok-pondok yang memang disediakan oleh pengelola wisata. Saat berkunjung ke tempat ini, wisatawan tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam, karena harga tiket masuknya cukup relative murah yaitu Rp 15 ribu per orang.

Talang Tirta Asri termasuk salah satu objek wisata yang sangat ramai pengunjung di daerah Merangin. Terbukti ketika musim liburan lalu jumlah pengunjung diperkirakan mencapai enam ribu orang per hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *