Wisata Danau di Jambi Dengan Suhu Yang Sangat Sejuk

Wisata Danau di Jambi Dengan Suhu Yang Sangat Sejuk

Jambitoday – Salah satu objek wisata yang memiliki luas 30 hektar yaitu danau di Provinsi Jambi. Tempat wisata yang satu ini memilki subu yang sangat sejuk cocok untuk berakhir pekan bersama keluarga. Suasana yang sejuk dan dingin menjadikan danau ini sebagai salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi.

Danau Pauh begitu banyak orang menyebut nya. Danau ini berada di Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Danau Pauh berada pada ketinggian 1.200 di atas permukaan laut.

Pemandangan air biru nan jernih, wisatawan yang berkunjung ke Danau Pauh dapat menikmati pesona dari Gunung Masurai yang menjadi latar belakang danau. Untuk menuju ke danau ini, wisatawan bisa menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua dari Bangko, karena belum adanya transportasi umum.

Fasilitas di sekitar Danau Pauh pun cukup lengkap dan memadai, termasuk toilet umum, tempat sampah, tempat parkir yang luas, kamar mandi, serta beberapa masjid dan mushola.

Tidak hanya dapat menikmati keindahan Danau Pauh, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan dari perkebunan yang terletak di sekitarnya. Sekitar Danau Pauh terdapat banyak ditemukan kebun kopi, kentang, cabai, sayuran, kayu manis dan hamparan sawah yang luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *