KONTOL 3

Wujudkan Sumber Air di Bangkalan, Prabowo Serahkan Bantuan Sumur Bor dan Pipanisasi

Jambitoday – Selasa, 23 Januari 2024 Prabowo Subianto yang merupakan seorang Menteri Pertahanan menyerahkan bantuan sumur bor dan pipanisasi sumber air bersih di Pondok Pesantren Al Anwar, Desa Patereman Modun, Bangkalan, Jawa Timur. Tidak hanya menyerahkan sumur bor dan pipanisasi saja, namun Prabowo juga berbincang – bincang dengan perwakilan tokoh masyarakat dari wilayah Bangkalan, Sumenep, Sampang yang juga mendapatkan bantuan sumur air bor melalui teleconference.

Prabowo menekankan dirinya beserta jajarannya akan terus berupaya untuk membantu setiap desa yang kekurangan air bersih. Bahkan setelahnya program ini dapat terus dilanjutkan ke desa-desa yang membutuhkan.

Prabowo juga mengatakan akan terus berupaya sekeras tenaga untuk membantu setiap desa yang kekurangan air bersih. Pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada rektor Unhan (Universitas Pertahanan) dan rektor sudah punya satuan tugas air dan telah ada prodi khusus ilmu air.

Prabowo juga menerangkan jika berdasarkan data yang di terima, total penerima manfaat dari 15 titik ekspolorasi air ini berjumlah 3.554 KK yang totalnya 14.500 orang ditambah dengan 31.000 santri dan santriwati. Sehinga hal ini sangat membanggakan baginya.

Prabowo juga mengucapkan ucapkan terima kasih kepada Unhan dan seluruh jajarannya yang bekerja tanpa henti selama dua tahun.

Prabowo meresmikan 12 sumur bor yang tersebar di 5 kecamatan di Kabupaten Pamekasan, pada 26 November 2023. Usai meresmikan sumur bor tersebut, Prabowo berpesan kepada masyarakat, agar alat sumur bor ini dirawat agar kebutuhan air terpenuhi.

Prabowo berharap dengan adanya sumur bor tersebut bisa mencukupi air untuk kebutuhan lebih dari 10 ribu jiwa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *